Panduan semua informasi tentang layanan kami

Frequently Asked Questions

  1. Bagaimana cara melakukan pembelian?

    Silakan masuk ke halaman order kemudian pilih jenis produk yang ingin anda beli dan masukan data pembelian dengan benar, setelah itu anda akan melihat harga dan rekekning tujuan transfer, maka segera lah transfer dan apabila sudah melakukan transfer silakan kembali ke halaman riwayat transaksi kemudian konfitmasikan pembayaran anda dengan mengklik tombol "Konfirmasi Pembayaran".
    Apabila pembayaran telah kami terima maka sistem kami akan memproses transaksi secara otomatis.

  2. Bolehkan saya melakukan pembelian tanpa harus mendaftar atau masuk ke akun?

    Anda bisa melakukan pembelian meskipun anda tidak terdaftar atau belum masuk ke akun anda.

  3. Apa transaksi saya bisa dibatalkan?

    Transaksi tidak dapat dibatalkan, kecuali server membatalkan otomatis karena produk sedang gangguan atau kosong

  4. Saya sudah transfer tetapi status pembayaran masih pending?

    Pastikan anda transfer sesuai jumlah yang di intruksikan oleh sistem. Ada harga + kode pembayaran, jangan di bulatkan atau digenapkan. Apabila sesuai intruksi, tetapi status pembayaran untuk transaksi anda masih Tunda, kemungkinan internet banking sedang gangguan atau sudah masuk jadwal offline. Mohon untuk menunggu hingga sistem bisa baca mutasi bank yang bersangkutan.

  5. Bagaimana jika saya transfer di jam offline internet banking?

    Tak perlu khawatir, transaksi kamu akan di proses oleh sistem kami secara otomatis apabila internet banking yang bersangkutan sudah online kembali asalkan jumlah pembayaran nya sesuai intruksi sistem.

  6. Bagaimana jika saya salah jumlah atau nominal transfer?

    Silahkan anda langsung hubungi CS ya, utamakan via WA. Sebutkan jumlah transfer, nama pengirim dan bukti transfer (opsional). Apabila sesuai, CS kami akan segera mengkonfirmasi transaksi anda secara manual.

  7. Berapa lama pulsa/kuota masuk ke nomor saya?

    Pulsa atau kuota masuk biasanya hanya membutuhkan waktu 10 sampai dengan 60 detik saja sejak pembayaran di konfirmasi oleh sistem kami. Akan tetapi, itu semua balik lagi ke provider, kadang provider juga mengalami gangguan atau keterlambatan reply. Jadi mohon tunggu ya?

  8. Bagaimana jika produk sedang mengalami gangguan?

    a. Anda dapat melakukan permintaan refund (pengembalian dana). b. Anda dapat menunggu hingga produk normal kembali.

  9. Bagaimana jika status transaksi saya GAGAL?

    Segera hubungi CS, sebutkan nomor transaksi kemudian pilih (Mau refund/dikirim manual). Nanti CS akan segera memproses transaksi anda sesuai permintaan anda.

  10. Bagaimana jika saya salah input nomor tetapi pengisian sukses?

    Kasus seperti ini jelas kesalahan pembeli, apabila salah input nomor kemudian status pengisian sukses maka pembeli tidak bisa menuntut hal apapun atau melakukan permintaan refund ke kami. (Kecuali jika status pengisian gagal, baru kita refund)

  11. Bagaimana jika transaksi tengah malam, status transaksi saya tunda/pending/gagal?

    Tidak perlu khawatir, CS kami akan menyelesaikan transaksi anda di pagi hari nya.

  12. Bagaimana cara menjadi member?

    Untuk menjadi member silahkan masuk pada menu "Mendaftar" kemudian silahkan isi formulir pendaftaran dengan benar. a. Pastikan nama pengguna tidak menggunakan simbol. b. Gunakan Nomor HP aktif dan milik anda. c. Gunakan email yang valid dan milik anda. *Catatan : Nomor HP dan email anda akan diverifikasi pada tahap selanjutnya.

  13. Bagaimana cara verifikasi akun saya?

    a. Untuk verifikasi akun, sangat mudah. Di table "Tindakan" silahkan klik tombol Verifikasi (Email & No. HP) kemudian ikutin tahap selanjutnya sesuai intruksi hingga mendapatkan kode verifikasi. b. Setelah mendapatkan kode verifikasi, silahkan buka kembali akun anda maka akan masuk halaman verifikasi lagi kemudian masukan kode verifikasi yang di dapat tadi. c. Selesai.

  14. Bagaimana cara melakukan topup saldo?

    Silahkan masuk ke menu "Topup Saldo" kemudian isi nominal yang anda ingin depositkan (minimal 10rb) dan juga metode pembayaran. Setelah itu, lakukan transfer sesuai yang di intruksikan sistem. Apabila sudah transfer, segera klik tombol konfirmasi pembayaran.

  15. Apa solusipulsa.id beroperasi 24 jam?

    Ya, solusipulsa.id beroperasi selama 24 jam nonstop. Akan tetapi itu semua terhalang oleh adanya jadwal internet banking offline. Kecuali, jika anda terdaftar sebagai member dan melakukan topup saldo / deposit, anda bisa melakukan transaksi full 24 jam nonstop dengan pembayaran menggunakan Saldo Akun.